peluang bisnis minuman modal rp 300rb

Peluang bisnis minuman modal Rp 300rb, dapat menjadi pendapatan alternatif menjanjikan. Hal tersebut dikarenakan pada dasarnya, setiap orang pasti perlu yang namanya minuman.

Tidak hanya minim modal, bisnis ini juga dapat dikreasikan dengan banyak cara. Banyak ditemukan para pedagang yang menjajakan aneka minuman di pinggir trotoar atau kedai pribadi.

Minuman juga dapat dikonsumsi segala umur, asalkan konsumsinya wajar. Bagi yang berminat menjualnya, simak apa saja minuman yang dapat dijadikan usaha:

1. Boba Tea

Baik pengguna internet atau sebagian anak muda Indonesia, tentunya sudah sering mendengar minuman ini. Teh boba merupakan minuman teh yang diberikan gula merah dan bola-bola dari tapioka.

Rasanya yang manis memang nikmat diminum siang-siang. Umumnya harga yang dipatok untuk satu gelas besar teh boba yaitu Rp20.000,- tergantung bahannya.

Penjual juga dapat memberikan kemasan mini dengan harga Rp10.000,-. Bahan yang dibutuhkan juga simpel dan hemat biaya.

2. Es Kopi Susu

Kopi memang sering dipilih sebagai peluang bisnis minuman modal Rp 300rb. Hal ini karena penjual dapat menggunakan kopi sachet instan yang murah.

Untuk susunya bisa menggunakan full cream UHT, biar lebih kental dan nikmat. Untuk harganya dapat disesuaikan dengan harga bahan yang dibeli.

Agar terlihat unik, penjual juga dapat memberikan topping tambahan seperti krimer yang dapat digambar. Selain itu, kopi susu juga dapat ditambah dengan wafer roll coklat.

3. Jus Buah

Di saat terik panas yang gerah, kehadiran jus buah dapat menambah cairan dalam tubuh yang keluar. Harga jus buah juga tidak terlalu mahal, begitu juga modal yang dikeluarkan. Umumnya harga yang ditawarkan sekitar Rp7.000,-.

Biasanya buah yang identik digunakan dalam jus adalah jeruk, stroberi, dan lemon. Namun, penjual dapat menggunakan aneka buah biar lebih banyak variannya. Jus juga dapat menggabungkan dua atau lebih buah untuk menarik minat pembeli.

4. Minuman Kemasan

Selanjutnya, penjual dapat mencoba aneka minuman kemasan dalam berjualan. Adapun minuman kemasan yang populer dijual adalah Pop Ice, Nutrisari, dan lain sebagainya.

Sejak kepopulerannya dari tahun 2000-an, Pop Ice masih digunakan sebagai peluang bisnis minuman modal Rp 300rb. Rasanya yang unik, dan harganya yang masih murah, memang sangat ideal dijadikan jualan.

Selain Pop Ice, penjual bisa menggunakan Nutrisari yang kaya rasa. Harga per gelas/cup nya bisa di antara Rp5.000,- hingga Rp10.000,-. Untuk yang Pop Ice, penjual juga boleh menambahkan topping.

5. Milkshake Oreo

Minuman yang terkenal ini juga dapat dijadikan peluang bisnis yang menggiurkan. Milkshake Oreo sejatinya adalah susu yang diblender dengan biskuit Oreo halus. Minuman juga ditambahkan topping Oreo di atasnya.

Keunikan dari rasa Oreo akan membuat minuman memiliki manis yang unik. Rasanya juga tidak terlalu manis, tergantung susunya. Untuk harga patokannya, bisa tergantung dari keinginan penjualnya.

6. Es Milo

Peluang bisnis minuman modal Rp 300rb selanjutnya yaitu es Milo, yang sudah melegenda di Asia Tenggara. Kalau masih ingat, dulu sekolah seringkali didatangi truk Milo yang membagikan Milo gratis.

Kebudayaan ini yang membuat Milo eksis. Sesuai namanya, bahan utamanya adalah bubuk susu coklat Milo.

Tak jarang sebagian penjual yang memberi taburan bubuk milo sebagai topping. Pecinta Milo akan selalu menantikan kehadiran minuman ini, apalagi sebagai penutup makanan.

7. Es Kelapa Muda

Buah yang segar ini kelihatannya selalu dijual sebagai minuman yang menyehatkan. Secara kesehatan, kelapa muda memang memberikan beragam kebaikan pada tubuh. Hal tersebut yang membuat banyak orang menikmatinya.

Karena bahannya yang hanya mengandalkan kelapa muda saja, maka bisnis ini sangat murah. Penjual dapat menjual es kelapa muda dalam cup atau langsung dari batoknya. Permintaannya yang tinggi membuat minuman ini selalu dicari.

Sekian berbagai macam minuman yang dapat dijadikan peluang bisnis minuman modal Rp 300rb. Penjual dapat mengambil rekomendasi di atas, lalu dikembangkan untuk usaha sendiri. Bagaimana, tertarik untuk memulai bisnis jualan minuman?