Tulisan Arab Innalillahiwainnailaihirojiun - Kaligrafi dan Bisa Dicopy



masnasih.com – Tulisan Arab Innalillahiwainnailaihirojiun biasa digunakan untuk mengawali surat atas kematian seseorang. Tulisan ini biasanya diletakkan di awal dan paling atas surat kematian. Selain itu, tulisan Innalillahiwainnailaihirojiun Arab juga digunakan untuk belajar kaligrafi baik yang pemula maupun yang sudah mahir. Oleh karena itu disini saya akan berbagi kaligrafi Arab Innalillahiwainnailaihirojiun.

Tulisan Arab Innalillahi Wainailahi Rojiun

    Innalillahiwainnailaihirojiun yang Benar

    Ucapan ini digunakan ketika ada orang yang mengalami musibah misalnya kecelakaan, sakit, ataupun meninggal dunia. Jadi ketika seseorang mendengar ada saudaranya atau sahabatnya yang mengalami musibah dianjurkan membaca kalimat ini. 

    Innalillahiwainnailaihirojiun Semoga

    Semua makhluk yang ada di dunia ini akan kembali kepada Sang Penguasa alam, Sang Khaliq, Allah SWT. Ketika kita mengalami musibah ataupun mendengar ada orang lain yang mengalami musibah, maka hendaklah mengucapkan Innalillah dan dan dilanjutkan dengan doa semoga yang mengalami musibah dikuatkan hatinya dan diberi kelapangan untuk menerima takdir-Nya.

    Innalillahiwainnailaihirojiun Semoga Khusnul Khotimah

    Ucapan ini digunakan ketika mendengar berita tentang kematian seseorang. Khusnul Khotimah artinya meninggal dengan keadaan yang baik dan masuk surga. Mendoakan kebaikan seseorang sama artinya mendoakan kebaikan untuk diri sendiri.

    Innalillahiwainnailaihirojiun Allahummaghfirlahu Arab

    Ini adalah bacaan doa ketika sholat mayyit untuk laki-laki
    tulisan arab allahummaghfirlahu warhamhu

    Innalillahiwainnailaihirojiun Allahummaghfirlaha 

    Dan ini bacaan untuk mayyit perempuan
    gambar allahumma firlaha arab

    Ucapan Innalillahiwainnailaihirojiun

    Kalimat ini disebut kalimat tarji’, untuk mengembalikan semuanya pada Allah SWT. dan menyadari bahwa semuanya akan kembali pada-Nya dan segala harta kekayaan di dunia adalah hanya titipan dari Allah yang bersifat sementara yang setiap saat akan diambil-Nya. Manusia di bumi ini hanya menjadi khalifah yang ditugaskan untuk mengeksplorasi sumber daya alam yang ada untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

    Innalillahiwainnailaihirojiun Tulisan Arab dan Artinya

    إِنَّا لِلهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

    Artinya : “Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada Allah juga-lah kami akan kembali”

    Demikianlah Artikel Tentang Tulisan Arab Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Semoga Bermanfaat.

    Baca Juga :