masnasih.com – Tulisan arab bismillahirrahmanirrahim adalah kalimat yang biasa diucapkan oleh umat Islam ketika hendak memulai aktivitas. Ada juga yang menggunakan tulisan arab bismillah untuk undangan yang biasanya menggunakan tulisan bismillah arab gundul. Kali ini saya akan mengulas tentang basmalah agar Anda bisa mengenal lebih dalam tentang tulisan arab basmalah. Yuk langsung simak artikelnya gaes.

Tulisan Arab Bismillahirrahmanirrahim dan Artinya

Bismillahirohmanirohim Artinya

Tulisan Arab Bismillahirrahmanirrahim atau basmalah (بسملة) ada di setiap awalan Surat (Alquran), kecuali Surat At-Taubah/baro’ah. Kalimat ini juga diucapkan seorang Muslim ketika melaksanakan sholat, ketika akan memulai sebuah pekerjaan, dan juga sebagai kalimat pembuka atau mukadimah dalam berpidato ataupun ceramah Islam.

Tulisan Arab Bismillah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ (bismillahirrahmanirrahim) ternyata sudah ada sejak zaman Nabi Sulaiman sesuai dengan informasi dalam Alquran yaitu dalam surat An-Naml ayat 30. بسم الله الرحمن الرحيم bismi-llāhi ar-raḥmāni ar-raḥīmi yang artinya “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”

Kalimat ini disebut “Tasmiyah” dan sangat dianjurkan bagi umat Islam untuk membacanya ketika hendak memulai setiap kegiatannya. Sehingga sesuatu yang dikerjakan diniatkan atas nama Allah dan berharap mendapatkan restu dari Allah atas pekerjaan tersebut.

Kaligrafi Arab Bismillah

Ini dia kaligrafi bismillah yang simpel bisa buat belajar membuat khot.

Tulisan Bismillah Kaligrafi
Demikianlah Tulisan Arab Bismillahirrahmanirrahim dan Artinya. Semoga Bermanfaat. 

Baca Juga :