AGK Versus Konten Ori

masnasih.com – Selamat sore sobat masnasih. Kali ini saya akan bercerita tentang bagaimana cara mengalahkan blog agk dengan fresh konten. Hehe.. Sebenernya caranya sangat mudah yaitu dengan membuat konten dengan target keyword yang sama seperti pesaing yang menggunakan agk. Submit webmaster selesailah sudah lawan K.O. Yah.. Memang semudah itu mengalahkannya. Namun jika Sobat belum membaca artikel ini kemungkinan akan nyerah sebelum bertanding ataupun kalah setelah mencoba. Maka dari itu bacalah artikel ini sampai selesai agar dapat mengalahkan Blog AGK.

Bersaing dengan Blog AGK – Pake Konten ORI Lawan K.O

Apa Itu Blog AGK?

Ada Pepatah, tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu saya kenalkan dulu apa itu blog agk?

Blog AGK adalah blog yang menarget banyak kata kunci dengan cara mengelabui google. AGK sendiri singkatan dari auto generate keyword yang artinya mendaftarkan banyak keyword ke google tanpa membuat konten. Ada yang bilang AGK ibarat maling yang lapor ke polisi. Hehe..

Entah apa maksudnya yang jelas tindakan semacam ini sebenarnya menyalahi aturan google. Namun banyak yang memanfaatkannya, bahkan ada yang bilang sampai sekarang di tahun 2018 bulan-bulan akhir 2018 masih work.

Cara Kerja AGK

Cara kerja blog AGK adalah memanfaatkan laman hasil penelusuran sebagai indeks di hasil penelusuran google. Ada dua cara yang biasa dilakukan oleh pemain AGK yaitu dengan cara menambah keyword di meta tag dan atau menambah link search di blog secara manual. Jadi pemain AGK ini mencari banyak keyword kemudian merubahnya menjadi link search, kemudian memasukkannya ke blog dengan cara menambah di widget ataupun melalui hosting (bagi yang menggunakan hosting sendiri). 

Saya Pernah Kebingungan

Waktu itu saya bingung di hasil penelusuran google ada link search yang tampil. Ini sangat aneh karena dalam pembelajaran SEO saya tahu bahwa SEO yang baik itu salah satunya memblokir link search di blog agar kualitas blog unggul. Namun yang saya lihat kenapa justru link search tampil di penelusuran dan di halaman satu google. 
Ini sangat aneh dan membuat saya bertanya-tanya, bagaimana bisa link penelusuran masuk ke google, apakah ada orang yang mencari kata kunci tersebut di blog itu kemudian secara otomatis google menampilkan link tersebut seperti halnya halaman postingan. Tapi saya sangat tidak yakin bisa seperti itu karena google tidak mengunggulkan Link search dan sangat aneh jika link tersebut begitu saja muncul. 
Kemudian saya juga menganalisa kemungkinan sang pemilik blog tersebut men-submit link satu persatu ke webmaster google. Namun pikiran saya menolak, karena itu hal yang sangat mustahil untuk dilakukan karena terlalu banyak kata kunci yang harus diketik dan juga mensubmitnya ke webmaster. Sedangkan webmaster google sendiri membatasi submit link per harinya. Jadi saya tidak percaya jika itu dilakukan dengan manual.
Kemudian setelah beberapa bulan, saya baru menemukan istilah Blog AGK yang ternyata inilah jawaban kebingungan saya di waktu itu. Jadi link search yang muncul di hasil penelusuran itu menggunakan AGK. Terjawab sudah pertanyaan saya dan saya sudah tau cara kerjanya sehingga tau celahnya juga.

Plus Minus Adanya Blog AGK

Ya jujur saja saya sangat bongko (gemes) sekali sama blog AGK karena tanpa konten bisa menguasai pejwan dengan banyak keyword. Dan keyword itu banyak sekali sehingga saya yang menggunakan cara manual sangat terganggu sekaligus sangat terbantu dengan adanya Blog AGK. Terganggu karena kalah dalam membuat kontennya, dan terbantu karena bisa membuat konten yang dicari banyak orang dan minim pesaing yang akhirnya jika saya membuat konten alhasil langsung pejwan dan menyungsepkan blog AGK.

Cara Menyungsepkan Blog AGK

Sebenarnya dengan membuat konten dengan target kata kunci sesuai dengan blog AGK pesaing dan mempublikasikannya ke blog sudah bisa mengalahkan blog agk tersebut. Tetapi untuk beberapa kasus mungkin Sobat akan kalah dengan blog AGK tersebut, karena mungkin faktor otoritas blog, backlink, domain, dsb. 
Baiklah disini saya akan berikan cara untuk menyungsepkan blog AGK.

Buat Konten Original (fresh)

Konten Fresh dan Original akan membuat kekuatan tersendiri bagi blog di mesin telusur google. Konten fresh akan dinilai baik di mata google. Bahkan konten ori adalah salah satu teknik seo yang sangat ampuh untuk digunakan. 
Saya sendiri pernah membandingkan antara konten fresh dengan konten hasil rewrite yang sebagiannya masih terdeteksi plagiasi. Konten ori sedikit dan konten yang terdeteksi plagiasinya lebih panjang, ketika di publikasi ternyata konten ori peringkatnya lebih tinggi dibandingkan dengan konten yang sebagian isinya terdeteksi plagiasi padahal yang ori blognya masih baru dan belum ada backlinknya, sedangkan yang terdeteksi plagiasi adalah blog lama yang backlinknya sudah banyak. Jadi Konten ori itu sangat penting untuk menyungsepkan Blog AGK.

Konten yang Lebih Panjang (Kalo Lebih Lengkap Sangat Bagus)

Kita bayangkan seperti sedang bersaing dengan pesaing yang berat, kita harus membuat konten yang lebih panjang dari pesaing dan lebih berkualitas. 
Lhoh kok harus membuat konten yang lebih panjang, Bukannya link search itu tidak ada kontennya? 
Sekarang pemain AGK lebih cerdas. Mereka membuat konten otomatis di laman searchnya. Saya sendiri sering melihat yang semacam itu, paling tidak mereka membuat konten otomatis lebih dari 50 kata dengan memanggil kata kunci penelusuran dan juga alamat blog dan juga judul blog mereka. Untuk kasus yang lain, mereka hanya menyajikan deskripsi blog dan juga kumpulan keyword AGK.
Nah jadi buatlah konten yang berkualitas dan lebih panjang dari pesaing yang menggunakan AGK karena jika tidak lebih panjang, bisa jadi Sobat akan kalah dalam bersaing. Di sisi lain, dengan menggunakan konten yang panjang kita bisa lebih di sukai google karena sesuai dengan kriterianya dan manfaatnya adalah konten kita akan kuat di pejwan bertahun-tahun.

Backlink yang Relevan (di Konten Lebih Bagus)

Jika Sobat ternyata kalah dalam bersaing di mesin telusur. Maka bisa jadi blog sobat masih kalah otoritasnya dibandingkan dengan blog AGK pesaing. Nah, cara mengatasinya adalah sobat Mencari backlink di blog yang mempunyai pembahasan yang sama dengan kata kunci yang sedang di target. Kalo bisa taruh backlink di blog AGK tersebut hehe..
Misal tidak menemukan tempat untuk menaruh backlink, sobat bisa membuat blog sendiri dengan topik kata kunci yang sedang di target, kemudian memasukkan backlink ke konten blog yang baru tersebut. Ini akan lebih berkualitas dibandingkan harus nyepam di kolom komentar.

Akhirnya Blog AGK Pesaing Nyungsep Juga

Setelah saya melakukan beberapa hal di atas saya dapat menyungsepkan blog AGK. Jika perlu, serang juga menggunakan blog sobat yang lainnya, jika perlu lagi buat blog sebanyak-banyaknya dan target kata kunci tersebut di semua blog. Ini akan membuat blog agk pesaing benar-benar nyungsep dan tak kelihatan batang hidungnya di pejwan google.
Selesai
Jadi pada intinya blog yang mencoba memanipulasi Google itu tidak akan bertahan lama. Cepat atau lambat akan terjun bebas, hilang dari penelusuran Google.

Baca Artikel Blogging Lainnya.