masnasih.com – Halo Sobat, Apa kabar hari ini? Pada artikel kali ini saya ingin menyampaikan sebuah rahasia yang sangat jarang diketahui oleh banyak orang yaitu rahasia menjadi marketer yang baik. Ini bisa juga dapat digunakan untuk referensi sobat dalam memasarkan blog sobat.

Artikel ini berawal dari pengalaman saya sendiri yang baru kemarin di datangi oleh marketer dari sebuah perusahaan yang saya kira dalam menyampaikan prospeknya, dia sangat kurang maksimal. Oleh karena itu saya tergugah untuk mengklasifikasikan kegundahan saya menjadi sebuah artikel yang semoga bermanfaat bagi pembaca.

Baiklah, bagaimana sih menjadi marketer yang disukai oleh konsumen?

Rahasia Menjadi Marketer yang Disukai Oleh Konsumen

Sebenarnya sudah banyak artikel yang membahas tentang permasalahan marketer. Namun disini saya akan menyampaikan sesuatu yang sedikit berbeda dan bersifat khusus dan merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui.

Untuk menjadi marketer yang disukai oleh konsumen saya membuat beberapa poin diantaranya :

Pasang Muka Bahagia Saat Bertemu dengan Calon Client

Muka bahagia adalah kondisi dimana marketer mampu membuat kesan baik kepada calon konsumen pada pertama kali bertemu. Dengan muka bahagia, berarti 50% peluang terjadinya penjualan telah dikuasai. Tinggal melakukan langkah selanjutnya.

Menyesuaikan Bahasa Calon Client

Bahasa yang mudah dipahami oleh calon konsumen itu sangat penting, tapi alangkah baiknya seorang marketer menyesuaikan bahasa yang digunakan oleh calon konsumen, terlebih lagi menggunakan bahasa yang dianggap sopan oleh konsumen. Ini sangat sangat berpengaruh terhadap minat beli calon konsumen.

Memberikan Solusi dari Permasalahan yang Terjadi

Memberikan solusi ini adalah real memberikan solusi, bukan sebuah rekayasa yang diada-ada karena calon konsumen yang cerdas mampu membaca tanda-tanda rekayasa. Bisa jadi malah ditolak mentah-mentah sebelum menawarkan lebih jauh.

Bersikap Santai dan Tidak Tergesa-gesa untuk Menjual Produk

Setelah memberikan solusi-solusi yang dibutuhkan oleh konsumen alangkah baiknya bersikap santai dan sebisa mungkin untuk menghilangkan kesan memaksa calon konsumen untuk membeli produknya. Ini sangat penting sekali. Berikan waktu yang cukup kepada calon konsumen untuk berpikir sebelum mengambil tindakan.

Tidak Mencoba Membodohi atau Menipu Calon Client

Membodohi yang saya maksud disini adalah menyampaikan sesuatu yang tidak seharusnya disampaikan. Calon pembeli memang tidak tahu apa kata marketer tentang produknya dan apa yang akan dilakukan oleh perusahaan di masa yang akan datang.

Tapi sebisa mungkin untuk tidak memberikan informasi yang membuat calon konsumen ketakutan dan ingin cepat-cepat membelinya.

Mungkin bagi seorang marketer, tujuan akhirnya adalah pembelian. Namun hal yang sesepele tersebut bisa menjadi masalah ketika calon konsumen adalah orang yang tahu tentang perkembangan informasi.

So, Untuk menjadi marketer yang disukai oleh calon konsumen yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan dan kejujuran. Tanpa dua hal tersebut, seorang marketer tidak akan pernah menjadi marketer yang disukai oleh calon konsumen.

Demikianlah artikel tentang rahasia menjadi marketer yang disukai oleh calon konsumen. Semoga Bermanfaat. 

Baca Artikel Bisnis Lainnya.