masnasih.com – Zaman yang serba online ini cari uang pun secara online. Banyak cara untuk mendapatkan uang dari online, termasuk ngeblog adalah salah satu caranya. Ah. Semua orang pun tahu kalo ngeblog dapetin uang. Informasi yang kurang penting!

Ups, tunggu dulu. Baca sampai habis, baru berkomentar ya. Budayakan baca sampai selesai sebelum berkomentar. Oke?

Jadi saya ingin sedikit berbagi tentang cara membuat tulisan yang bagus dan menarik serta bisa diubah menjadi uang. Oke langsung saja tanpa basa-basi, cekidot.

Berikut ini adalah cara mendapatkan uang dari internet dengan cara membuat tulisan.

Kaskus.com

Kaskus adalah salah satu forum online yang bisa dikatakan banyak sekali penggunanya. Kita bisa mendapatkan uang dari sini dengan cara membuat tulisan yang berkualitas bukan hasil copas. Dengan membuat tulisan yang baik maka pihak kaskus akan memberikan reward berupa sejumlah uang untuk penulisnya.

Idntimes.com

Adalah sebuah situs yang berisi artikel dan membahas tentang berbagai macam topik. Namun bukan berita. Kalo saya mengatakan, situs ini adalah sebuah blog yang berisi informasi menarik dan bermanfaat. Target pembacanya pun dari anak-anak sampai dewasa.

Nah. Kita bisa menghasilkan uang dari situs ini dengan cara menggunakan aplikasi idntimes dan mendaftar lalu mengirimkan tulisan. Jika tulisan terbit, maka kita akan mendapatkan poin yang nantinya bisa diredem menjadi rupiah.

Quora.com

Adalah forum yang juga tak kalah banyak peminatnya dari kaskus. Disini adalah forum tanya jawab seputar apa saja dan setahu saya tulisan di quora memang bisa dikatakan berkualitas. Kontributor di quora memang keren-keren. Mereka memang ingin berbagi pengalaman dan uang hanyalah pemanisnya saja.

Menulis di quora bisa menghasilkan uang jika kita menulis tulisan yang berkualitas dan bermanfaat.

Blog Sendiri

Adalah blog yang kita kelola dari awal sampai menghasilkan. Tentu membuat blog sendiri akan lebih lama atau bahkan terasa berat dibandingkan dengan menulis di beberapa platform yang telah saya sebutkan di atas. Membuat blog dan mengelolanya membutuhkan waktu setidaknya satu tahun untuk sampai menghasilkan.

Tapi ini lebih menantang dan mengasyikkan karena kita bisa mendapatkan banyak ilmu dengan mengelola blog sendiri. Bisa tahu kekurangan dan kelemahan kita sendiri dalam berbagai hal. Dan yang tak kalah menarik, uang yang kita hasilkan masuk ke kantong kita sendiri. Tanpa terbagi-bagi dengan berbagai pihak.

Mungkin itulah sedikit gambaran cara menghasilkan uang dari menulis artikel di internet. Semoga bermanfaat.