Milo Vs Nyoklat


Wkyes – Dalam dunia kuliner tentunya ada berbagai macam pilihan menu yang di sajikan. Tiap produk resepnya berbeda walaupun pada intinya adalah sama. Kali ini Saya akan membahas tentang Es Kepal Milo Versus Nyoklat. Pembahasan ini akan sangat menarik karena saya akan sedikit memaparkan tentang kekurangan dan kelebihan dari kedua produk tersebut.

Es Kepal Milo Versus Nyoklat Mana yang Lebih Unggul?

Sebelum membandingkan keduanya, ada baiknya kamu ketahui dulu bentuk produknya.

Es Kepal Milo

Es Kepal Milo adalah es gosrok menggunakan alat khusus yang di beri coklat cair, serta ditaburi varian rasa seperti seres, kacang, dan keju. Namanya es kepal setara dengan kenyataannya yang memang esnya hanya sekepal tangan untuk opsi harga termurah yaitu 5ribu rupiah.

Ada beberapa harga yang ditawarkan yaitu 5 ribu, 10 ribu, dan 15 ribu. Semakin mahal harganya semakin lengkap rasa yang ditawarkan, isinya pun lebih banyak. Untuk masalah rasa, es kepal milo ini nikmat untuk dijadikan jajan saat santai. Rasa Coklatnya bikin ketagihan.

Nyoklat

Nyoklat adalah terbuat dari es batu, coklat sachets, seres dan air yang di blender menjadi satu. Setelah itu ditaburi coklat kering dan varian rasa lainnya. Satu cupnya dibanderol dengan harga 7 ribu sampai 10 ribu rupiah. Cup yang berukuran pas ini bisa membuat kita puas meminumnya. Rasa coklanya sangat nikmat dan bikin ketagihan.

Kedua produk tersebut menurut saya adalah sama, yaitu sama-sama es coklat. Hanya saja berbeda bahan-bahannya dan harganya. Berikut ini adalah beberapa perbedaan dari nyoklat dengan es kepal milo.

Ukurannya Cup

Ukuran Cup Es Kepal Milo untuk harga 5 ribu lumayan kecil yaitu sekepal tangan dan yang paling besar adalah seukuran cup nyoklat. Sedangkan ukuran Nyoklat adalah sama seperti ukuran yang paling besar dari es kepal milo. Perbedaan harga nyoklat tidak mempengaruhi takarannya melainkan hanya rasa yang menentukan harga

Varian Rasa

Varian rasa es kepal milo adalah seres, kacang, dan keju. Sedangkan varian rasa nyoklat adalah cappucino, coklat original dsb. Kedua produk tersebut mempunyai varian rasa tersendiri yang unik.

Model Cup

Cup untuk es kepal milo tanpa label tanpa tulisan alias polos, sedangkan cup untuk nyoklat terdapat sablon berupa merek dan beberapa informasi lainnya.

Dari perbedaan-perbedaan tersebut saya pribadi lebih memilih untuk membeli nyoklat dari pada es kepal milo. Merunut penilaian saya, es nyoklat lebih banyak isinya. Jika di harganya 7 ribu -10 ribu itu sangat pas karena memang bahan-bahannya lebih mahal dibandingkan dengan es kepal milo.

Sedangkan saya tidak memilih es kepal milo dengan alasan karena isi dengan harganya sangat tidak pas. Dilihat dari isinya saja sudah tidak pas. Apalagi dilihat dari kepuasannya, tentunya kurang puas. Harga 5 ribu cuma mendapatkan es coklat seres berukuran sekepal tangan.

Coba kita hitung dari kedua produk tersebut.

Nyoklat

Bahan yang diperlukan :
Coklat sachet : 1 ribu
Coklat batang : 1 ribu
Seres : 500 perak
Es Batu : 500 perak
Listrik untuk blender : 500 perak
Cup : 200 perak
dll

Ini saya melihat secara sekilas saja paling tidak keuntungannya sebanyak bahan dan pelengkapnya. Sedangkan Es kepal milo tidak.

Es Kepal Milo

Es Batu satu kepal : 100 perak
Coklat Cair : 500 perak
Cup : 100 perak
seres : 200 perak

Dengan bahan seperti itu harganya adalah 5 ribu. Kira-kira berapa keuntungannya? 4 kali lipatnya kan?

Itulah alasan saya lebih memilih nyoklat karena memang lebih realistis dan lebih memuaskan. Ini kalau dilihat dari kacamata saya sebagai konsumen.

Dan tentunya perbedaan kepuasan tergantung pada orangnya. Untuk anak-anak mungkin lebih pasnya es kepal milo karena tidak terlalu banyak takarannya dan harganya juga lebih murah. Tetapi untuk orang dewasa mungkin lebih pasnya nyoklat karena takarannya lebih banyak.

Sedangkan jika dilihat dari kacamata produsen tentunya saya akan memilih yang sebaliknya. Yaitu memilih es kepal milo untuk jualan karena selain modalnya sedikit, keuntungannya juga banyak berkali-kali lipat.

Jadi Mana yang lebih unggul? Es Kepal Milo atau Nyoklat?

Semuanya unggul dan ada target pasarnya sendiri. Nyatanya dua produk tersebut masih banyak penggemarnya dan laris manis serta semakin banyak orang yang berjualan dua produk tersebut.

Tapi kira-kira menurutmu unggul yang mana? Silakan masukkan jawabanmu di kolom komentar 🙂